Penulis:
Rani Rahim, Ganjar Rahmat Gumelar, Nur Chabibah, Mesra Wati’ Ritonga, Vina Febiani Musyadad,
Dina Komalasari, Sukarman Purba, La Ili, Lastiar Roselyna Sitompul, Abdul Haris
xiv; 138 hlm; 16 x 23 cm
ISBN: 978-623-342-103-4
Cetakan 1, Juni 2021
Pendekatan pembelajaran dapat diartikan sebagai tolak ukur atau sudut pandang seseorang terhadap proses pembelajaran, hal ini merujuk pada pandangan tentang terjadinya suatu proses yang sifatnya masih sangat umum, di dalamnya mewadahi, menginsiprasi, menguatkan, dan melatari metode pembelajaran dengan cakupan teoritis tertentu. Dilihat dari pendekatannya, pembelajaran terdapat dua jenis pendekatan, yaitu: (1) pendekatan pembelajaran yang berorientasi atau berpusat pada siswa (student centered approach) dan (2) pendekatan pembelajaran yang berorientasi atau berpusat pada guru (teacher centered approach).
Lebih jelasnya, buku ini akan membahas tentang :
Bab 1 Pendekatan Induktif
Bab 2 Pendekatan Deduktif
Bab 3 Pendekatan Inkuiri
Bab 4 Pendekatan Discovery Learning (PDL)
Bab 5 Pendekatan Lingkungan
Bab 6 Pendekatan Konsep
Bab 7 Pendekatan CBSA
Bab 8 Pendekatan Pemecahan Masalah
Bab 9 Pendekatan Sains Teknologi Masyarakat
Bab 10 Pendekatan Mutual Adaptasi (PMA) Dalam Pembelajaran