Anggota IKAPI

Pengantar Strategi Pembelajaran

Penulis:
Yulia Rizki Ramadhani, Hani Subakti, Sulfiani Masri, Diah Puji Nali Brata, Salamun, Devy Stany Walukow, Leny Dhianti Haeruman, Lia Kristina Sianipar, Lari Andres Sanjaya, Nadya Fadillah Fidhyallah, Year Rezeki Patricia Tantu, Devi Eka Wardani Meganingtyas, Iskandar Kato, H Cecep

xvi; 196 hlm; 16 x 23 cm
ISBN: 978-623-342-438-7
Cetakan 1, April 2022

Setiap proses pembelajaran membutuhkan cara atau strategi yang harus disesuaikan dalam mencapai tujuan utama dari pembelajaran. Strategi pembelajaran merupakan teknik yang digunakan guru untuk membantu siswa sehingga menjadi pembelajar yang mandiri. Keefektifan dari strategi pembelajaran ketika strategi yang dipilih dan digunakan tepat dan sesuai untuk memenuhi tujuan dari pembelajaran. Strategi pembelajaran yang efektif dapat digunakan pada seluruh tingkat kelas dan semua bidang subjek pelajaran, serta dapat mengakomodasi berbagai perbedaan dari siswa.

Buku ini menjelaskan pertimbangan dalam pemilihan strategi pembelajaran yang tepat, yang isinya meliputi :
Bab 1 Konsep Dasar Strategi Pembelajaran
Bab 2 Teori-Teori Belajar Dan Pembelajaran
Bab 3 Pola, Prinsip, Dan Kriteria Memilih Strategi Pembelajaran
Bab 4 Perubahan Paradigma Pembelajaran Dan Implikasinya Dalam Pembelajaran
Bab 5 Pembelajaran Aktif, Kreatif, Efektif Dan Menyenangkan
Bab 6 Teori Dan Karakteristik Edutainment Dalam Pembelajaran
Bab 7 Media Pembelajaran
Bab 8 Metode Pembelajaran
Bab 9 Model Pembelajaran
Bab 10 Teknik Mengajar
Bab 11 Pengelolaan Kelas
Bab 12 Evaluasi Proses Belajar Mengajar
Bab 13 Keberhasilan Belajar Mengajar
Bab 14 Manajemen Strategi Pembelajaran

Bagikan
Next Article

Tinggalkan Balasan