Penulis:
Hani Subakti, Nana Harlina Haruna, Siti Anida Maghfira, Betanika Nila Nirbita, Dina Chamidah, Iskandar Kato, Suesilowati, Imam Rofiki, Endi Zunaedy Pasaribu, Sukarman Purba
xii; 144 hlm; 16 x 23 cm
ISBN: 978-623-342-439-4
Cetakan 1, April 2022
Buku Pedoman Penelitian Tindakan Kelas (PTK) Secara Teoretis dan Praktis ini dibuat sebagai bahan referensi dan juga memberikan wawasan tambahan lebih rinci dan sistematis mengenai Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dapat dijadikan tolok ukur pendidikan nasional pada zaman modern seperti ini. Sejalan dengan perkembangan pendidikan dan kemajuan teknologi yang menyertainya, buku ini dapat dijadikan solusi terbaik sehingga tujuan dan manfaat dapat dicapai secara maksimal.
Secara detail pembahasan buku ini meliputi:
Bab 1 Memahami Penelitian Tindakan Kelas
Bab 2 Tujuan, Fungsi, Manfaat, Dan Urgensi Penelitian Tindakan Kelas
Bab 3 Jenis-Jenis Penelitian Tindakan Kelas
Bab 4 Model-Model Penelitian Tindakan Kelas
Bab 5 Karakteristik-Karakteristik Penelitian Tindakan Kelas
Bab 6 Prinsip-Prinsip, Persyaratan, Dan Objek Penelitian Tindakan Kelas
Bab 7 Cara Memulai Dan Langkah-Langkah Persiapan Penelitian Tindakan Kelas
Bab 8 Penetapan Fokus Masalah Penelitian Tindakan Kelas
Bab 9 Teknik Dan Analisis Data Penelitian Tindakan Kelas
Bab 10 Penyusunan Proposal Dan Laporan Akhir Penelitian Tindakan Kelas