Penulis:
Jamaludin, Janner Simarmata, Obaja Marum Lumbanraja, Muhammad Resha, Muhammad Noor Hasan Siregar, Sugianto, Yusra Fadhillah, Dheo Rimbano, Oktoverano Hendrik Lengkong, Novita Sambo Layuk, Rismayani, Dina Chamidah, Suharni, Meida Cahyo Untoro, Dimas Sasongko, Marzuki Sinambela, Muhammad Rizal H
xiv; 230 hlm; 16 x 23 cm
ISBN: 978-623-342-582-7 (print)
E-ISBN: 978-623-342-583-4 (online)
Cetakan 1, September 2022
Harga: Rp 98,800
SOFTCOPY
Pada era distrupsi industri 4.0 seperti sekarang ini, transformasi digital menjadi hal yang tak terhindarkan. Meskipun transformasi digital sebagian besar digunakan dalam konteks bisnis, transformasi digital juga berdampak pada organisasi lain seperti institusi pemerintah, lembaga publik, dan organisasi. Bebarapa bidang yang telah melakukan transformasi ini seperti di dunia pendidikan dengan e-learningnya, bisnis dengan e-bisnis, perbankan dengan e-banking, pemerintah dengan e-government dan masih banyak lagi yang lain, intinya adalah peningkatan efisiensi dan efektivitas pekerjaan dan berkas pendukungnya dengan menggunakan big data.
Buku ini terdiri dari tujuhbelas bab yaitu :
Bab 1 Konsep Transformasi Digital
Bab 2 Sejarah Revolusi Industri
Bab 3 Tren Era Disrupsi Industri 4.0
Bab 4 E-Commerce
Bab 5 E-Government
Bab 6 Digital Marketing
Bab 7 Internet Banking
Bab 8 Transformasi Transportasi Digital
Bab 9 Pemanfaatan Drone
Bab 10 Teknologi Biometrik
Bab 11 Artificial Intelligence
Bab 12 Augmented Reality dan Virtual Reality
Bab 13 Big Data
Bab 14 Internet of Things
Bab 15 Cyber Security
Bab 16 Internet 5G
Bab 17 Blockchain