Penulis:
Yulinda Aswan, Cahyaning Setyo Hutomo, Zilfi Yola Pitri, Khoirunnisah Hasibuan, Efendi Sianturi, Ninik Azizah, Novita Sari Batubara, Nur Aliyah Rangkuti, Maida Pardosi, Rini Amalia Batubara, Niken Bayu Argaheni, Lilis Suryani
xii; 190 hlm; 16 x 23 cm
ISBN: 978-623-342-589-6
Cetakan 1, September 2022
Harga: Rp 90,400
SOFTCOPY
Komunikasi merupakan suatu hal yang sangat mendasar dalam membangun hubungan antar manusia. Dalam kehidupan sehari-hari, banyak orang yang menganggap bahwa komunikasi adalah perkara yang mudah, sebab sejak zaman purba orang telah melakukannya untuk berbagai kepentingan. Komunikasi hanya dilihat sebagai salah satu peristiwa bagaimana orang mengirimkan pesan kepada orang lain. Sehingga sering kita temukan dalam rapat-rapat orang berambisi untuk bisa memonopoli pembicaraan.
Buku ini membahas tentang :
Bab 1 Konsep Dasar Komunikasi
Bab 2 Komunikasi Terapeutik
Bab 3 Hubungan Antar Manusia
Bab 4 Komunikasi Efektif Dalam Layanan Kebidanan
Bab 5 Strategi Membantu Klien Dalam Pengambilan Keputusan
Bab 6 Keterampilan Observasi Dan Membina Hubungan Baik
Bab 7 Pengambilan Keputusan Dalaman Kebidanan
Bab 8 Komunikasi Interpersonal Dan Konseling
Bab 9 Komunikasi Kepada Macam-Macam Klien
Bab 10 Komunikasi Sejawat Dan Komunikasi Dengan Tenaga Kesehatan Lain
Bab 11 Komunikasi Discharge Planning
Bab 12 Proses Dan Praktik KIP/K Dalam Pelayanan Kebidanan