Anggota IKAPI

Pengantar Riset Pendidikan

Penulis:
Muhammad Hasan, Suhelayanti, Emi Inayah Sari Siregar, Rr. Agung Kesna Mahatmaharti, Siska Aprilia Hardiyanti, Joni Wilson Sitopu, Sandra Arhesa, Maya Saftari, Minuk Riyana, Menik Tetha Agustina, Puspita Puji Rahayu, Harizahayu

xiv; 162 hlm; 16 x 23 cm
ISBN: 978-623-342-632-9
Cetakan 1, November 2022
Harga: Rp 85,200
SOFTCOPY

Pendidikan merupakan aspek integral dari setiap masyarakat dan dalam upaya untuk memperluas batas pengetahuan, penelitian pendidikan harus menjadi prioritas. Penelitian pendidikan memainkan peran penting dalam pengembangan keseluruhan pedagogi, program pembelajaran, dan perumusan kebijakan.

Sebagai sebuah buku yang terkait riset pendidikan, buku ini memiliki beberapa keunggulan diantaranya: (1) disusun secara praktis dan aplikatif sesuai dengan novelti-novelti terbaru dalam riset pendidikan saat ini; (2) pendekatan teoritis terkait metode-metode penelitian pendidikan terbaru; dan (3) menggunakan analisis kajian yang mudah dipahami, sehingga buku ini diharapkan akan sangat bermanfaat bagi para pembaca, khususnya akademisi, praktisi, dan mahasiswa dalam bidang pendidikan yang akan melakukan riset.

Buku ini membahas tentang :
Bab 1 Konsep Dasar Penelitian
Bab 2 Proses Penelitian
Bab 3 Merumuskan Masalah Penelitian
Bab 4 Pengkajian Teori
Bab 5 Hipotesis Penelitian
Bab 6 Teknik Analisis Data
Bab 7 Teknik Sampling
Bab 8 Variabel Penelitian
Bab 9 Pengumpulan Data Penelitian
Bab 10 Penyusunan Instrumen
Bab 11 Desain Penelitian
Bab 12 Perangkat Lunak Pengolahan Data Penelitian

Bagikan

Tinggalkan Balasan