Penulis:
Muttaqin, Rismayani, Janner Simarmata, Adhi Prasetio, Andryanto. A, Butsiarah, Upik Rahma Fitri, Muhammad Fairuzabadi, Debby Erce Sondakh
xiv; 130 hlm; 16 x 23 cm
ISBN: 978-623-342-811-8
Cetakan 1, April 2023
Harga: Rp 78,600
Softcopy
Buku ini sangat kaya akan pengetahuan dan informasi mengenai berbagai aspek mesin pencari, dari arsitektur hingga etika, serta mencakup topik-topik yang penting seperti pemilihan kata kunci, optimasi mesin pencari, analisis pencarian, personalisasi pencarian, pencarian multimedia, pencarian sosial, pencarian lokal, pencarian semantik, dan pencarian real-time.
Dalam setiap babnya, penulis membahas topik tersebut dengan sangat detail, memberikan penjelasan yang mudah dipahami, serta menambahkan contoh-contoh praktis dan studi kasus yang membantu pembaca memahami konsep-konsep tersebut.
Materi selengkapnya :
Bab 1 Pendahuluan
Bab 2 Arsitektur Mesin Pencari
Bab 3 Pemilihan Kata Kunci (Keyword Selection)
Bab 4 Optimasi Mesin Pencari (Search Engine Optimization/Seo)
Bab 5 Personalisasi Pencarian (Search Personalization)
Bab 6 Pencarian Multimedia
Bab 7 Pencarian Sosial (Social Search)
Bab 8 Pencarian Semantik
Bab 9 Etika Mesin Pencari
Buku ini akan sangat berguna bagi para profesional SEO, pemasar digital, ilmuwan informasi, serta siapa saja yang tertarik mempelajari dan memahami bagaimana mesin pencari bekerja dan bagaimana pengguna dapat menggunakan mesin pencari secara lebih efektif.