Anggota IKAPI

Selfie-Marketing Sebuah Epistemologi Branding

Penulis:
Mariana Simanjuntak, Endang Hariningsih, Nurizky Adhi Hutama, Unang Toto Handiman, Pradnya Sari Harsanti, Mulyani Karmagatri, Hengki Mangiring Parulian Simarmata, Andriasan Sudarso, Catharina Clara, Yurilla Endah Muliatie, Sarah Dien Hawa, Nina Mistriani, Anton Hindardjo, Herry Hudrasyah, Deske Mandagi, Andyan Pradipta Utama

xvi; 264 hlm; 16 x 23 cm
ISBN: 978-623-113-041-9
Cetakan 1, November 2023
Harga: Rp 92,600

Wacana populer saat ini menggambarkan selfie sebagai praktik “narsistik” yang berfungsi sebagai mode sosialitas dalam lingkungan bisnis dan pemasaran.

Buku ini menggunakan pendekatan teknologi kritis, dengan menempatkan konten selfie dalam deskripsi pertukaran ekonomi sebagai langkah awal dalam mengeksplorasi potensi penciptaan nilai tambah pemasaran. Konsep selfie menggabungkan kehidupan pribadi/profesional sehingga diri online menjadi komoditas yang dikurasi dengan memperhatikan peluang pasar.

Keseluruhan isi buku ini disusun dalam 16 Bab, yaitu:
Bab 1 Self-Concept Dan Value Co-Creation
Bab 2 Narsisme Dan Identitas Pelanggan
Bab 3 Presentasi Diri Dan Citra Pasar
Bab 4 Berbagi Konten Visual
Bab 5 Selfie Sebagai Sumber Media Sosial
Bab 6 Fenomena Selfie Membangun Pasar
Bab 7 Branding Dan Pelanggan
Bab 8 Lingkungan Sosial Dan Pemasaran
Bab 9 Branding Dalam Perspektif Komunikasi Virtual
Bab 10 Branding Dalam Eksistensi Hedonisme
Bab 11 Instagram Mediasi Selfie
Bab 12 Selfie Sebagai Pemasaran Politik
Bab 13 Selfie Dalam Keputusan Pemasaran Branding
Bab 14 Business To Consumer Branding
Bab 15 Keberlanjutan Pemasaran Branding
Bab 16 Kesadaran Merek Sebagai Strategi Pemasaran Bisnis

Bagikan
Previous Article

Tinggalkan Balasan