Anggota IKAPI

Profesi Kependidikan Berbasis Problem Based Learning (PBL): Pendekatan Pedagogik ICARE

Penulis:
Naeklan Simbolon, Farihah, Samsidar Tanjung, R. Mursid

xiv; 238 hlm; 16 x 23 cm
ISBN: 978-623-113-117-1
Cetakan 1, Januari 2024
Harga: Rp 100,600

Pengalaman belajar yang dikembangkan sedemikian rupa dalam satu kurikulum sebagai pedoman bagi pelaksanaan kegiatan pembelajaran/perkuliahan. Di antara isi kurikulum tersebut terdapat satu mata kuliah yang disiapkan sedemikian rupa untuk dikuasai, dihayati, dan terintegrasi dalam kehidupan sebagai guru (pendidik) yakni hakikat keprofesionalan di bidang kependidikan.

Pembahasan dalam Buku ini mencakup:
Bab 1 Profesi dan Profesionalisme Kependidikan
Bab 2 Landasan Profesi Kependidikan
Bab 3 Menjadi Guru Profesional
Bab 4 Profesi Guru dalam Pengembangan Pembelajaran
Bab 5 Profesi Guru dan Evaluasi
Bab 6 Hakikat Profesi Kependidikan
Bab 7 Pembelajaran Berbasis Masalah (Problem-Based Learning)
Bab 8 Metode Problem Based Learning (PBL)
Bab 9 Pendekatan Pembelajaran ICARE

Bagikan