Penulis:
Riza Fanny Meutia, Mariana Simanjuntak, Annisa Ilmi Faried, Frisiska, Pradnya Sari Harsanti, Ilma Indriasri Pratiwi, Nina Mistriani, Wan Suryani, Muhammad Heykal, Endah Fitriyani, Sri Indrayanti, Rein Susinda Hesty, Herry Hudrasyah, Hengki Mangiring Parulian Simarmata
xiv; 210 hlm; 16 x 23 cm
ISBN: 978-623-113-130-0
Cetakan 1, Januari 2024
Harga: Rp 96,600
Bisnis pariwisata adalah bisnis yang berhubungan dengan kegiatan perjalanan wisata baik lokal maupun internasional. Pariwisata merupakan salah satu sektor yang sangat penting dan berpotensi besar dalam pembangunan ekonomi suatu daerah atau negara. Oleh karena itu, bisnis pariwisata menjadi salah satu bisnis yang menjanjikan dan cukup banyak diminati.
Buku ini terdiri dari 14 Bab yang menguraikan mengenai :
Bab 1 Konsep Dasar Bisnis Pariwisata
Bab 2 Etika Dalam Bisnis Pariwisata
Bab 3 Standarisasi Penyelenggaraan Pariwisata Ramah Muslim
Bab 4 Struktur Industri Pariwisata
Bab 5 Industri Perhotelan
Bab 6 Industri Pelayanan Food dan Beverage
Bab 7 Pengembangan Destinasi Wisata
Bab 8 Pemasaran Promosi Wisata
Bab 9 Keamanan dan Keselamatan Pariwisata
Bab 10 Kepuasan Pelanggan Dalam Bisnis Pariwisata
Bab 11 Pariwisata dan Budaya
Bab 12 Perubahan Iklim dan Dampaknya Terhadap Bisnis Pariwisata
Bab 13 Peran Pemerintah Dalam Bisnis Pariwisata
Bab 14 Pariwisata Berkelanjutan