Penulis:
M Rusli B, Hani Subakti, Susana Labuem, Rahmadhani Fitri, Mubarak, Enni Juliani, Maemunah M, Diah Puji Nali Brata, Dwhy Dinda Sari, Habib Zainuri, Wiwin Rewini Kunusa, Janner Simarmata, Fadhlur Rahman
xvi; 212 hlm; 16 x 23 cm
ISBN: 978-623-113-172-0
Cetakan 1, Februari 2024
Harga: Rp 95,400
Teori pembelajaran dan Multimedia telah berkembang sebagai respons terhadap kebutuhan baru masyarakat dan manusia. Selain itu, komputer dan teknologi digital di abad ke-21 memberikan dampak yang signifikan terhadap cara kita berkomunikasi dan belajar. Namun, model dan praktik tidak menunjukkan banyak perubahan. Meskipun para peneliti di lapangan telah mengembangkan model pembelajaran baru, ADDIE dan model serupa masih tetap populer dan lazim dalam praktik pembelajaran. Penulis sebelumnya menekankan perlunya beralih dari pendekatan yang terfragmentasi ke pendekatan holistik kepada multimedia Multimedia Pembelajaran. Abad ke-21 telah menunjukkan bahwa bidang pendidikan telah berpusat pada teknologi selama dua dekade terakhir.
Secara Spesifik Pembahasan Teori Pembelajaran dan Multimedia difokuskan pada:
Bab 1 Pengantar Teori Pembelajaran Dan Multimedia
Bab 2 Behaviorisme Dan Aplikasinya Dalam Multimedia
Bab 3 Kognitivisme Dan Desain Multimedia
Bab 4 Konstruktivisme Dalam Pembelajaran Multimedia
Bab 5 Teori Sosial Pembelajaran Dan Media Sosial
Bab 6 Prinsip Desain Multimedia
Bab 7 Alat Dan Teknologi Dalam Pembelajaran Multimedia
Bab 8 Integrasi Multimedia Dalam Kurikulum
Bab 9 Evaluasi Dan Feedback Dalam Multimedia
Bab 10 Simulasi Dan Role-Playing
Bab 11 Analisis Kasus: Studi Multimedia Dalam Pendidikan
Bab 12 Tren Terkini Dalam Teknologi Pembelajaran
Bab 13 Etika Dan Isu-Isu Kontemporer Dalam Multimedia