Penulis:
Ahmad Nizam, Hendra Halim, Farid, M. Ridha Siregar, Hasriani, Mohamad Yamin, Agus Suryo Murtopo, Nirmala Haty Hrp, Idah Kusuma Dewi, Mariana Simanjuntak, Josephine Kurniawati, Yahya Kuncoro, Go George Herbert
xiv; 244 hlm; 16 x 23 cm
ISBN: 978-623-113-554-4
Cetakan 1, Oktober 2024
Harga: Rp 101,600
Manajemen dan Bisnis merupakan dua aspek yang saling terkait dalam mengelola suatu organisasi atau perusahaan untuk mencapai tujuan yang diinginkan. Manajemen adalah proses merencanakan, mengorganisasi, memimpin, dan mengendalikan sumber daya organisasi, seperti manusia, keuangan, dan informasi, untuk mencapai target yang telah ditetapkan secara efektif dan efisien. Ini melibatkan peran manajer dalam memastikan semua elemen organisasi bekerja harmonis dan sesuai dengan strategi yang dirancang. Sementara itu, bisnis adalah kegiatan atau usaha yang berfokus pada produksi, distribusi, dan penjualan barang atau jasa kepada konsumen dengan tujuan utama menghasilkan keuntungan.
Buku ini membahas tentang:
Bab 1 Konsep Dasar Manajemen
Bab 2 Konsep Perencanaan (Planning)
Bab 3 Pengorganisasian (Organizing)
Bab 4 Kepemimpinan (Leading)
Bab 5 Pengendalian (Controlling)
Bab 6 Manajemen Sumber Daya Manusia
Bab 7 Manajemen Strategis
Bab 8 Konsep Dasar Bisnis
Bab 9 Lingkungan Bisnis
Bab 10 Manajemen Bisnis
Bab 11 Keuangan Bisnis
Bab 12 Manajemen Operasi Dan Rantai Pasok
Bab 13 Tren dan Tantangan Bisnis di Masa Depan