Penulis:
Lestari Irene Purba, Mohammad Zubair Hippy, Yennyka Leilasariyanti, Andi Kasirang T. Baso, Muhammad Rizq Gobel, Lusiana, Iskandar Zainuddin Rela, Dwi Ari Cahyani, Indah Pratiwi, Rini Mastuti, Delvi Suleman, Nina Mistriani, Ni Made Purnami
xiv; 252 hlm; 16 x 23 cm
ISBN: 978-623-113-625-1
Cetakan 1, Desember 2024
Harga: Rp 103,600
Tujuan penyusunan buku ini adalah untuk membantu para pembaca, memahami bahwa isi buku ini merupakan bagian tidak terpisahkan dan sangat penting dalam kelangsungan pembangunan agribisnis masa sekarang dan masa yang akan datang. Buku ini berisi materi yang dapat digunakan baik oleh tenaga pengajar maupun mahasiswa, serta para pembaca umumnya untuk menambah wawasan berpikir yang berkenaan dengan Bidang Ilmu Pertanian dan Agribisnis.
Buku ini membahas tentang:
Bab 1 Pengantar Agribisnis Berbasis Ekonomi Kreatif
Bab 2 Konsep Ekonomi Kreatif
Bab 3 Identifikasi Potensi Kreatif Dalam Agribisnis
Bab 4 Kreativitas dan Inovasi dalam Produk Pertanian
Bab 5 Model Bisnis Berbasis Ekonomi Kreatif
Bab 6 Branding dan Pemasaran Kreatif
Bab 7 Teknologi Digital dalam Agribisnis
Bab 8 Kemasan Produk yang Kreatif
Bab 9 Pengembangan Produk Olahan Hasil Pertanian
Bab 10 Kewirausahaan dalam Agribisnis Kreatif
Bab 11 Digital Marketing Produk Agribisnis
Bab 12 Ekowisata Kreatif dalam Agribisnis
Bab 13 Storytelling Marketing: Membangun Koneksi Emosional dengan Konsumen