Penulis:
Wiputra Cendana, Meicky Shoreamanis, Chika Gianistika, Iwan, Ika Yuniwati, Intan Mustika Sari, Andi Marshanawiah, Dadang Yudhistira, Dina Komalasari, Suhendi Syam, Hani Subakti, Janner Simarmata, Elisa Br Ginting, Nita Suleman
xvi; 240 hlm; 16 x 23 cm
ISBN:
Cetakan 1, Februari 2025
Harga: Rp 97,600
Buku ini lahir dari keinginan untuk menyumbangkan pengetahuan dan wawasan mengenai bagaimana inovasi dalam pendekatan kurikulum di Indonesia terus berkembang dan berdampak signifikan terhadap proses pembelajaran. Pada era globalisasi dan digitalisasi yang begitu cepat, pendidikan menjadi salah satu bidang yang tidak terlepas dari berbagai dinamika. Inovasi pendidikan adalah kunci utama untuk meningkatkan kualitas pendidikan, menciptakan metode pengajaran yang lebih efektif, serta membekali peserta didik dengan keterampilan yang relevan dengan kebutuhan zaman. Melalui buku ini, kami berupaya untuk mengupas secara mendalam bagaimana pembelajaran abad ke 21 disuguhkan secara mendalam sebagai pengejawantahan transformasi pembelajaran menuju pendidikan bermutu bagi semua..
Buku ini membahas:
Bab 1 Definisi dan Konsep Dasar Pembelajaran Bermakna, Menyenangkan, Mendalam, dan Sabar
Bab 2 Menggali Karakteristik Pembelajaran Bermakna melalui Implementasi Academic Service Learning
Bab 3 Teori Belajar Bermakna David Ausubel
Bab 4 Strategi Pembelajaran Bermakna
Bab 5 Contoh Aplikasi Meaningful Learning di Kelas
Bab 6 Prinsip-prinsip Pembelajaran Menyenangkan
Bab 7 Strategi Meningkatkan Motivasi Belajar
Bab 8 Aktivitas Joyfull Learning di Kelas
Bab 9 Karakteristik Pembelajaran Mendalam
Bab 10 Teori Belajar Mendalam (Deep Learning)
Bab 11 Strategi Pembelajaran Mendalam
Bab 12 Manfaat Mindfulness dalam Pembelajaran
Bab 13 Teknik Mindfulness untuk Siswa
Bab 14 Integrasi Mindful Learning dalam Kurikulum