Kewargaan Digital: Warga Digital Dalam Kepungan Hiperkoneksi

Penulis:
Feriyansyah
Muhammad Iqbal
Janner Simarmata


Yayasan Kita Menulis, 2019
vii; 100 ; 16 x 23 cm
ISBN: 978-623-91536-0-1
Cetakan 1, 2019
Harga: Rp. 55.000,-

Warga digital merupakan individu yang memanfaatkan Teknologi Informasi untuk membangun komunitas, bekerja, dan berekreasi. Warga digital secara umum telah memiliki pengetahuan dan kemampuan mengoperasikan Teknologi Informasi untuk berkomunikasi maupun mengekspresikan sebuah ide atau gagasan.

Akhirnya, penggunaan TIK harus disertai dengan usaha pencerdasan warga. PKn sebagai sebuah program pendidikan diharapkan mampu merespon isu sebagai usaha yang bertujuan mencerdaskan warga di era digital. PKn diharapkan sebagai sebuah program bagi generasi digital agar mampu mengambil peran yang strategis di era digital.

Dampak TIK terhadap kehidupan warga menjadi sebuah lahan kajian yang sangat menarik dalam bidang studi kewargaan – keilmuan Pendidikan Kewarganegaraan – sebagai usaha mempersiapkan generasi digital berkontribusi dalam masyarakat digital. Oleh karena itu program Pendidikan Kewarganegaraan memiliki beban moral karena memiliki tanggung jawab sebagai sebuah bidang untuk mempersiapkan warga menjadi warga digital yang cerdas dan baik (The Smart and Good Digital Citizens).

Lihat di Google Book

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *