Penulis:
Marwan, Syifa Saputra, Muhammad Chaerul, Adi Suseno, Dewi Nurmalita Suseno, Dewi Alima Nostalia Suseno, Sri Gusty, Andi Arfan Sahabuddin, Johannis Siahaya, Deniyatno
xii; 106 hlm; 16 x 23 cm
ISBN: 978-623-6512-73-9 (print)
E-ISBN: 978-623-6512-74-6 (online)
Cetakan 1, Agustus 2020
Kinerja merupakan faktor penting dari fungsi manajemen dalam suatu perguruan tinggi. Menilai kinerja dosen merupakan proses untuk menentukan tingkat keberhasilan dalam melaksanakan tri dharma perguruan tinggi. Dalam manajemen kinerja, tentunya sangat memerlukan suatu budaya organisasi yang sehat dan berkeadilan, sehingga akan mampu menciptakan organisasi perguruan tinggi yang berkualitas. Pengembangan dan peningkatan sumber daya manusia berkualitas akan mampu berperan dan meningkatkan mutu pendidikan tinggi. Begitu juga peran pimpinan terhadap yang dipimpin, akan menjadi daya dorong untuk menciptakan kinerja yang profesional.
Perilaku pimpinan yang baik dan ikut memperhatikan kinerja akan berakibat pada organisasi perguruan tinggi itu sendiri. Permasalahan yang terjadi selama ini pada setiap organisasi manapun kurang perhatian dari aspek peningkatan mutu kinerja sehingga berdampak pada budaya organisasi yang belum disiplin. Informasi yang dikumpulkan besumber hasil kajian pustaka, diskusi dan wawancara dan bahkan dari berbagai hasil-hasil penelitian terdahulu.
Buku ini terdiri dari 10 (sepuluh) bab, yaitu:
Bab 1. Kinerja Organisasi Perguruan Tinggi
Bab 2. Faktor yang Mempengaruhi Loyalitas Organisasi
Bab 3. Performance dalam Organisasi
Bab 4. Penilaian Kinerja Organisasi
Bab 5. Wewenang dan Tanggung Jawab dalam Organisasi
Bab 6. Kriteria Budaya dalam Organisasi
Bab 7. Perilaku Kepemimpinan
Bab 8. Motivasi Berprestasi
Bab 9. Kepuasan Kinerja Organisasi
Bab 10. Profesionalitas Kinerja sebagai Partner Strategic
Fabian suharyo
Kajian pustaka, diskusi dan yang paling penting melakukan penelitian sesuai dgn bidang study masing masing pengajar dan yang tidak kalah pentingnya yaitu dari hasil itu semua didiskusikan dengan para mahasiswa untuk mendorong mahasiswa nanti juga melakukan hal sama.