Pemasaran Digital dan Perilaku Konsumen

Penulis:
Astri Rumondang, Acai Sudirman, Samsider Sitorus, Aditya Halim Perdana Kusuma, Melda Manuhutu, Andriasan Sudarso, Janner Simarmata, Dian Hasdiana, Tasnim, Nina Fapari Arif

xiv; 174 hlm; 16 x 23 cm
ISBN: 978-623-6512-99-9 (print)
E-ISBN: (online)
Cetakan 1, September 2020

Di era digital seperti saat ini, tren pemasaran berkembang seiring dengan perubahan teknologi yang semakin canggih. Pemasaran digital hadir sebagai suatu inovasi baru di mana proses pemasaran suatu produk atau jasa dapat dilakukan melalui digital maupun internet.

Berkembangnya era digital mengubah cara hidup dan cara belanja masyarakat modern. Kebiasaan berbelanja secara tradisional yang umumnya dilakukan melalui proses pertemuan secara langsung antara pembeli dan penjual, kini telah berubah menjadi cara berbelanja online. Hal ini turut merubah perilaku konsumen dan membuat proses belanja semakin mudah.

Beragam teknologi yang mengubah perilaku konsumen, mulai dari bagaimana mereka menerima informasi, mengevaluasi pilihan, sampai pada keputusan membeli. Kemudahan akses informasi menyebabkan konsumen menginginkan informasi mengenai suatu produk secara transparan, di mana mereka mampu mengidentifikasi suatu brand yang dapat dipercaya dan menimbulkan ketertarikan maupun niat beli.

Buku ini secara lengkap membahas :
Bab 1 Pengantar Pemasaran Digital
Bab 2 Perilaku Konsumen (Persepsi, Motivasi dan Karakteristik)
Bab 3 Perilaku dan Demografi Konsumen
Bab 4 Simbolisme dan Budaya Merek
Bab 5 E-Consumer
Bab 6 e-WOM
Bab 7 Online Marketplace
Bab 8 Media Sosial dan Keterlibatan Konsumen
Bab 9 Komunikasi Pemasaran Menggunakan Saluran Digital Marketing
Bab 10 Pelayanan dan Hubungan Pemasaran Digital

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *