Ekonomi Pariwisata

Penulis:
Muhammad Ashoer, Erika Revida, Idah Kusuma Dewi, Marulam MT Simarmata, Nasrullah,
Nina Mistriani, Ridha Sefina Samosir, Sukarman Purba, Islahuddin, Andi Meganingratna,
Lalu Adi Permadi, Bonaraja Purba, I Made Murdana, Hengki Mangiring Parulian Simarmata

xiv; 238 hlm; 16 x 23 cm
ISBN: 978-623-6840-35-1
Cetakan 1, Januari 2021

Pariwisata, sebagai industri telah menjadi penyumbang ekonomi besar bagi banyak perekonomian selama beberapa dekade. Yang paling penting adalah fakta bahwa ini mungkin satu-satunya industri yang tidak terpengaruh oleh WTO dan yang jika ditangani dengan bijaksana, memiliki paling sedikit masalah lingkungan.

Bab-bab dari buku yang diusulkan menyatukan instrumen konseptual dari berbagai aspek dan didekati secara bergantian dengan mempertimbangkan tren baru (maupun tren lama yang telah menjadi grand theory), di antaranya ialah:

  1. Konsep Dasar Kepariwisataan dan Ekonomi Pariwisata
  2. Sumber Daya Pariwisata
  3. Industri Pariwisata
  4. Permintaan dan Penawaran Pariwisata
  5. Gambaran umum Destinasi Pariwisata
  6. Struktur Pasar Industri Pariwisata
  7. Digitalisasi Industri Pariwisata
  8. Peran Pariwisata Dalam Pembangunan
  9. Pengelolaan Pariwisata
  10. Kebijakan dan Strategi Pembangunan Pariwisata
  11. Konsep Pemasaran Pariwisata
  12. Dampak Pariwisata
  13. Ekonomi Pariwisata dan CBT
  14. Pembangunan Pariwisata Berkelanjutan
    .

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *