Perilaku Konsumen Kepariwisataan

Penulis:
Rolyana Ferinia, Rahman Tanjung, Bonaraja Purba, Nia Lestari, Rini Mastuti, Nisa Rahmaniyah Utami,
I Made Murdana, Andreas Suwandi, Nina Mistriani, Endah Fitriyani, Adhi Prasetio, Muktiarni, Nasrullah, Idah Kusuma Dewi

xvi; 208 hlm; 16 x 23 cm
ISBN: 978-623-342-006-8
Cetakan 1, Maret 2021

Perilaku konsumen adalah topik utama pemasaran karena pilihan dan konsumsi produk adalah kunci untuk pemahaman yang lebih baik tentang manusia dan untuk mempertahankan kesuksesan bisnis terlepas dari profil industrinya. Studi tentang perilaku konsumen menyentuh hampir setiap aspek kehidupan. Saat menggosok gigi dan menggunakan odol dengan merek tertentu, makan roti merek tertentu, membeli laptop merek tertentu dan seterusnya. Tindakan membeli suatu produk, bagaimana memandang sebuah iklan, bagiamana sikap kita dibentuk oleh iklan, bagaikana kita membuat keputusan dan faktor apa yang memengaruhi keputusan tersebut, bagaimana kita menggunakan atau tidak menggunakan produk tersebut adalah bagian dari kegiatan sehari-hari tentang perilaku konsumen.

Buku ini menguraikan secara sistematis tentang:
Bab 1 Pengantar Perilaku Konsumen Kepariwisataan
Bab 2 Memahami Konsumen dan berbagai Karakteristiknya
Bab 3 Pengaruh Pola Pengeluaran pada Pembelian Konsumen
Bab 4 Distribusi pada Pembelian Konsumen
Bab 5 Analisis Perilaku Konsumen dan Berbagai Karakteristiknya
Bab 6 Faktor-faktor yang Berpengaruh terhadap Perilaku Pembeli
Bab 7 Tindakan/Stratifikasi Konsumen
Bab 8 Karakteristik Wisatawan
Bab 9 Pertumbuhan dan Perilaku Wisatawan Baru
Bab 10 Analisis Karakteristik Wisatawan Geografis, Demografis, Fisiografis
Bab 11 Pengaruh Perkembangan Ipteks terhadap Perilaku Membeli Wisatawan
Bab 12 Pengaruh Kebudayaan, Kelas Sosial, dan Faktor Psikologis terhadap Perilaku Pembeli
Bab 13 Analisis Pasar Wisatawan dan Isu-isu dalam Perilaku Konsumen serta Pelayanan Konsumen
Bab 14 Teori Harapan Konsumen dan Penangangan Keluhan Konsumen

One comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *