Pemasaran Di Era Digital: Tantangan dan Solusi

Penulis:
Supiyandi, Muhammad Zen, Chairul Rizal, Hendry, Jeperson Hutahaean

viii; 68 hlm; 16 x 23 cm
ISBN: 978-623-342-124-9
Cetakan 1, Juli 2021

Era digital telah dimulai, yang berarti era perdagangan bebas pun juga telah dimulai. Pastinya akan banyak peluang dan tentu saja banyak juga tantangan bisnis yang akan dihadapi di era ini. Kebebasan dan kecepatan informasi merupakan salah satu faktor penyebabnya. Peluang merupakan sebuah berita baik bagi pemilik bisnis. Namun, lain halnya jika yang datang merupakan tantangan bisnis. Apabila ini yang terjadi maka seorang pemilik bisnis harus mempunyai strategi dalam menghadapinya.

Transformasi digital yang setiap hari makin maju dan canggih memang memiliki banyak sekali manfaat untuk perkembangan dunia bisnis saat ini. Teknologi dapat menghemat waktu, tenaga, serta biaya dengan hasil yang cukup maksimal. Namun, transformasi ini bisa menjadi sebuah tantangan yang cukup berarti apabila bisnis yang dijalankan tidak dapat mengikutinya. Apalagi, adanya ketakutan untuk mengubah cara-cara lama akan menimbulkan kekhawatiran apabila transformasi yang dilakukan tidak sesuai dengan yang diharapkan atau justru gagal. Hal ini perlu disikapi dengan rasa optimis yang tinggi dan pantang menyerah. Sebuah bisnis harus bisa menyesuaikan diri dengan teknologi yang terus berkembang. Pemilik bisnis akan dituntut untuk terus belajar dan belajar.
Buku ini disusun dengan cukup menarik untuk menambah wawasan para mahasiswa serta akademisi dan masyarakat yang ingin memahami tentang tantangan dan solusi yang akan dihadapi oleh pemasaran di era digital saat ini, sehingga diharapkan akan lebih dapat memahami dan ikut berkecimpung dalam meramaikan pemasaran digital saat ini.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *