Etika Bisnis: Prinsip dan Relevansinya

Penulis:
Andriasan Sudarso, Erbin Chandra, Sardjana Orba Manullang, Bonaraja Purba,
Hengki Mangiring Parulian Simarmata, Marisi Butarbutar, Midrawati Hasibuan, Astrie Krisnawati, Mariana Simanjuntak, Aysyah Rengganis, Yessy Kusumadewi, Dyah Gandasari

xii; 170 hlm; 16 x 23 cm
ISBN: 978-623-342-233-8
Cetakan 1, September 2021

Etika bisnis berkaitan dengan melakukan apa yang benar atas apa yang salah, sementara bertindak dalam membantu atas cara yang berbahaya, dan dengan mencari kebaikan bersama serta kesejahteraan kita sendiri. Kita dapat mengatakan bahwa etika bisnis adalah penerapan perilaku etis dalam konteks bisnis. Bertindak secara etis dalam bisnis berarti lebih dari sekadar mematuhi hukum dan peraturan yang berlaku: Ini juga berarti jujur, tidak merugikan orang lain, bersaing secara adil, dan menolak untuk menempatkan kepentingan kita sendiri di atas kepentingan perusahaan, pemiliknya, dan pekerjanya. Jika kita berbisnis, jelas membutuhkan pemahaman yang kuat tentang apa yang benar dan salah. Kita memerlukan keyakinan pribadi untuk melakukan apa yang benar, bahkan jika itu berarti melakukan sesuatu yang sulit atau merugikan secara pribadi.

Buku ini membahas:
Bab 1 Pengertian dan Hakikat Bisnis
Bab 2 Teori Etika dan Prinsip Etis Dalam Bisnis
Bab 3 Kriteria dan Prinsip Etika
Bab 4 Etos Kerja Dalam Bisnis
Bab 5 Perilaku Produsen
Bab 6 Perilaku Konsumen
Bab 7 Tanggung Jawab Sosial Perusahaan Dalam Bisnis
Bab 8 Konsep Keadilan Dalam Bisnis
Bab 9 Etika Profesi Dalam Bisnis
Bab 10 Persaingan dan Larangan Bisnis
Bab 11 Lembaga Arbitrase Atas Persengketaan Bisnis
Bab 12 Relevansi Etika dan Bisnis

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *