Anggota IKAPI

Kepemimpinan dan Manajemen Pelayanan Keperawatan

Penulis:
Novita Verayanti Manalu, Masruroh, James Richard Maramis, Sri Siska Mardiana, Ana Farida Ulfa, Tri Suwarto, Andria Pragholapati, Siti Muniroh, Esther Lenny D.M, Riama Marlyn Sihombing, Kurniawati

xiv; 192 hlm; 16 x 23 cm
ISBN: 978-623-342-254-3
Cetakan 1, Oktober 2021
Harga: Rp 102,000

Fungsi Manajemen dalam Keperawatan banyak dipengaruhi oleh dunia bisnis dan keuangan yang membuat kurangnya kepemimpinan dalam manajemen dapat terjadi. Menjadi jelas bahwa jika manajer ingin berfungsi secara efektif dalam industri perawatan kesehatan yang berubah dengan cepat, diperlukan peningkatan keterampilan kepemimpinan dan manajemen.

Buku ini berisikan informasi konsep dasar kepemimpinan dan manajemen yang terintegrasi dalam pelayanan keperawatan yang disusun menjadi 11 bab, yaitu:

Bab 1 Konsep Dasar Kepemimpinan
Bab 2 Pengertian Manajemen
Bab 3 Komunikasi Efektif Seorang Pemimpin dan Manajer
Bab 4 Model Asuhan Keperawatan
Bab 5 Operan Sif/Timbang Terima
Bab 6 Mutu Pelayanan Keperawatan
Bab 7 Kinerja Perawat
Bab 8 Pemimpin Sebagai Motivator
Bab 9 Aplikasi Model Metode Asuhan Keperawatan Profesional
Bab 10 Pengaturan Sumber Daya Keperawatan (SDM)
Bab 11 Teori Berubah

Bagikan

Tinggalkan Balasan