Anggota IKAPI

Perancangan Model Bisnis Pariwisata

Penulis:
Mariana Simanjuntak, Astri Rumondang Banjarnahor, Unang Toto Handiman, Lalu Adi Permadi, I Made Murdana, Nasrullah, Raditya, Markus Patiung

Yayasan Kita Menulis, 2022
xiv; 166 hlm; 16 x 23 cm
ISBN: 978-623-342-527-8
Cetakan 1, Juli 2022
Harga: Rp 86,000
SOFTCOPY

Perancangan model bisnis diperlukan untuk menemukan kembali dan memperbaharui ruang publik, memodifikasi citra destinasi dan mengembangkan industri pariwisata. Praktik perancangan model bisnis sejajar dengan placemaking seperti ‘pemetaan budaya organisasi industri pariwisata. Penempatan desain model bisnis menarik perhatian dan mengkontekstualisasikan makna yang dimaksud dengan dinamika lingkungan yang berpengaruh terhadap kinerja bisnis pariwisata.

Daftar 8 Bab, sebagai berikut:
Bab 1 Kerangka Teoritis Terintegrasi: Inovasi dalam Model Bisnis Pariwisata dan Tema Desainnya
Bab 2 Efektivitas dan Kreativitas dalam Pembuatan Model Bisnis Pariwisata
Bab 3 Model Bisnis Pariwisata di Era Digital
Bab 4 Pemilihan Ide Perencanaan Bisnis Pariwisata
Bab 5 Taksonomi Model Bisnis Produk Pariwisata
Bab 6 Analisis Situasi Pasar Pariwisata
Bab 7 Perencanaan Pemasaran Barang dan Jasa Industri Pariwisata
Bab 8 Perencanaan Pembiayaan dan Estimasi Finansial Objek Parawisata

Buku ini sangat cocok bagi para pengusaha, manajer industri pariwisata, kewirausahaan terutama Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Buku ini juga akan sangat membantu para peneliti dan pemerhati industri pariwisata.

Bagikan

Tinggalkan Balasan