Penulis:
Bonaraja Purba, Ahmad Faridi, Adat Muli Peranginangin, Ari Mulianta Ginting, Andriasan Sudarso, Puji Muniarty, Mira Hastin, Deske W. Mandagi, M. Rasyidin, Sri Wahyuni, Rika Adriyana, Eko Sudarmanto
xiv; 182 hlm; 16 x 23 cm
ISBN: 978-623-342-884-2
Cetakan 1, Juli 2023
Harga: Rp 89,400
Adapun tujuan disusunnya buku ini adalah untuk membantu para pembaca, memahami bahwa metodologi riset bisnis merupakan bagian tidak terpisahkan dan sangat penting dalam kelangsungan pembangunan masa sekarang dan masa yang akan datang. Buku ini berisi materi yang dapat digunakan baik oleh tenaga pengajar maupun mahasiswa, serta para pembaca umumnya untuk menambah wawasan berpikir dan ilmu yang berkenaan dengan riset bisnis.
Buku ini terdiri dari 12 Bab yang membahas tentang:
Bab 1 Konsep Dasar Riset
Bab 2 Penelitian Eksploratif
Bab 3 Penelitian Deskriptif
Bab 4 Identifikasi dan Definisi Masalah Penelitian
Bab 5 Teori dan Hipotesis
Bab 6 Rancangan/Desain Penelitian
Bab 7 Definisi Operasional Variabel dan Pengukuran
Bab 8 Penyusunan Instrumen
Bab 9 Populasi dan Sampel serta Teknik Sampling
Bab 10 Teknik Pengumpulan Data
Bab 11 Teknik Analisis Data dan Menginterpretasikan Hasil Penelitian
Bab 12 Simpulan dan Keterbatasan dalam Riset