Anggota IKAPI

Biostatistika Dasar

Penulis:
I Gede Purnawinadi, Etriana Meirista, Pratiwi Bernadetta Purba, Farida Murtiani, Aprilia Divi Yustita, Taruli Rohana Sinaga, Anis Munfarikhatin, Joni Wilson Sitopu, Maya Nurlita, Nanda Eska Anugrah Nasution, Risna Mira Bella Saragih, Grhasta Dian Perestroika, Azis, Wahyuni S, Dyna Grace Romatua Aruan

xvi 236 hlm; 16 x 23 cm
ISBN: 978-623-342-949-8
Cetakan 1, September 2023
Harga: Rp 101,000

Dalam era yang semakin maju ini, pengetahuan tentang statistik telah menjadi landasan penting dalam berbagai bidang ilmu, terutama dalam dunia kesehatan. Buku ini menghadirkan konsep biostatistika secara mendalam namun tetap mudah dipahami, menjembatani kesenjangan antara kebutuhan informasi statistik dasar dengan konteks aplikasinya dalam ilmu kesehatan.

Secara komprehensif buku Biostatistika Dasar ini disusun dalam beberapa bab yaitu:
Bab 1 Konsep Dasar Statistika
Bab 2 Ukuran Pemusatan Data
Bab 3 Ukuran Penyebaran Data
Bab 4 Konsep Probabilitas
Bab 5 Konsep Dasar Sampling
Bab 6 Estimasi Statistik
Bab 7 Validitas Dan Reliabilitas Instrumen
Bab 8 Uji Asumsi Dasar
Bab 9 Transformasi Data
Bab 10 Pengujian Hipotesis
Bab 11 Chi- Kuadrat
Bab 12 Korelasi Pearson Product-Moment Dan Spearman’s Rank
Bab 13 Uji Komparatif
Bab 14 Regresi Linier
Bab 15 Penyajian Data

Buku ini disusun dengan tujuan untuk memperkenalkan konsep-konsep biostatistika secara bertahap, mulai dari dasar-dasarnya. Setiap bab dirancang untuk memberikan pemahaman yang kokoh tentang konsep tersebut, didukung oleh contoh-contoh nyata dan ilustrasi grafis untuk membantu pembaca memahami konsep dengan lebih baik. Penting untuk diingat bahwa buku ini juga dapat dimanfaatkan bagi para profesional kesehatan, mahasiswa, peneliti, atau siapa pun yang tertarik untuk memahami bagaimana data dan statistik dapat digunakan untuk membantu pengambilan keputusan yang lebih baik dalam konteks kesehatan.

Bagikan

Tinggalkan Balasan