Penulis:
Huzaima Mas’ud, Ulfah Umurohmi, Ima Rahmawati, Karwanto, Enni Juliani, Syamsumarlin Taha, Masrid Pikoli, Vivi Rosida, Shelvie Famella, Ita Aristia Sa’ida, Nita Suleman, Fenny Ayu Monia
xiv; 214 hlm; 16 x 23 cm
ISBN: 978-623-113-515-5
Cetakan 1, Oktober 2024
Harga: Rp 95,800
Manajemen kurikulum dan pembelajaran adalah aspek penting dalam sistem pendidikan yang bertujuan untuk merancang, melaksanakan, dan mengevaluasi kurikulum serta proses pembelajaran secara efektif dan efisien. Manajemen ini mencakup berbagai kegiatan, mulai dari perencanaan kurikulum, pengorganisasian sumber daya, pelaksanaan pengajaran, hingga penilaian hasil belajar. Dengan manajemen yang baik, diharapkan proses pendidikan dapat berjalan dengan lancar, menghasilkan lulusan yang berkualitas dan siap menghadapi tantangan di dunia nyata.
Buku ini membahas :
Bab 1 Konsep Dasar Manajemen Pembelajaran
Bab 2 Prinsip Prinsip Manajemen Kurikulum
Bab 3 Pengembangan Kurikulum
Bab 4 Implementasi Kurikulum
Bab 5 Evaluasi Kurikulum
Bab 6 Pembelajaran Berbasis Kompetensi
Bab 7 Strategi Pembelajaran Aktif
Bab 8 Teknologi dalam Pembelajaran
Bab 9 Pembelajaran Inklusif
Bab 10 Kurikulum Berbasis Proyek
Bab 11 Pembelajaran Kolaboratif
Bab 12 Evaluasi Kepemimpinan dan Kinerja Sekolah