Penulis:
Ramlan Mustafa, Siti Rahmatia Machieu, Annisa Ilmi Faried, Delvi Suleman, Fadli Akbar Lubis, Muhammad Rizq Gobel, Amruddin, Fatkhiyah Rohmah, Lusiana, Suryani Dewi, Ikawati Karim, Sandryas Alief Kurniasanti, St. Aisyah R, Lina Samhina, Karlena Arsyad, Marosimy Millaty
xvi; 274 hlm; 16 x 23 cm
ISBN: 978-623-113-514-8
Cetakan 1, Oktober 2024
Harga: Rp 108,800
Inovasi dalam agribisnis merupakan salah satu kunci untuk meningkatkan efisiensi, produktivitas, dan keberlanjutan di sektor pertanian. Inovasi ini dapat berbentuk teknologi baru, metode produksi, strategi pemasaran, atau praktik manajemen yang ditujukan untuk menghadapi tantangan dalam memenuhi kebutuhan pangan global yang terus meningkat. Dalam konteks agribisnis, inovasi tidak hanya berkaitan dengan pertanian itu sendiri, tetapi juga mencakup seluruh rantai nilai, mulai dari produksi hingga distribusi dan pemasaran produk pertanian.
Buku ini membahas :
Bab 1 Pengenalan Inovasi dalam Agribisnis
Bab 2 Teori Inovasi dalam Agribisnis
Bab 3 Analisis Kebutuhan dan Peluang Inovasi
Bab 4 Inovasi Produk Dalam Agribisnis
Bab 5 Inovasi Proses dalam Agribisnis
Bab 6 Teknologi Pertanian dan Inovasi Digital
Bab 7 Inovasi dalam Pengelolaan Sumber Daya Alam
Bab 8 Inovasi dalam Pemasaran Agribisnis
Bab 9 Manajemen Inovasi Dalam Agribisnis
Bab 10 Inovasi Berbasis Komunitas Dalam Agribisnis
Bab 11 Kolaborasi dan Kemitraan dalam Agribisnis
Bab 12 Inovasi dalam Pengelolaan Rantai Pasok Agribisnis
Bab 13 Inovasi untuk Pembangunan Pertanian Berkelanjutan
Bab 14 Pembiayaan dan Investasi untuk Inovasi Agribisnis
Bab 15 Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam Agribisnis
Bab 16 Penyusunan Proyek Inovasi Agribisnis