Penulis:
Ramen A Purba, Hani Subakti, Muhammad Hasan, Rosmita Sari Siregar, Maru Mary Jones Panjaitan, Andi Febriana Tamrin, Abigail Soesana, Ika Yuniwati, Edy Setiyo Utomo, Lena Sastri, Nana Harlina Haruna, Isnani Arianti, Siska Yulia Rahmi, Karwanto, Ahmad Fauzi
Yayasan Kita Menulis, 2022
xiv; 184 hlm; 16 x 23 cm
ISBN: 978-623-342-530-8
Cetakan 1, Juli 2022
Harga: Rp 89,600
SOFTCOPY
Kondisi alam serta paparan wabah tidak bisa diprediksi. Bencana alam serta wabah penyakit dapat datang kapan saja. Kondisi demikian menyebabkan situasi tidak normal. Meskipun situasi tidak normal, aktivitas pembelajaran harus tetap berjalan. Terdapat Model dan Aplikasi Pembelajaran yang dapat dimanfaatkan. Model dan Aplikasi Pembelajaran ketika dikembangkan akan menjadi inovasi pembelajaran yang bermanfaat di situasi tidak normal.
Buku ini terdiri dari 15 (Lima Belas) bab, yaitu :
Bab 1 Hakikat Pembelajaran di Situasi Tidak Normal
Bab 2 Landasan dan Teori Pembelajaran
Bab 3 Konsep Model dan Aplikasi Pembelajaran
Bab 4 Tantangan Pembelajaran di Situasi Tidak Normal
Bab 5 Strategi Pemilihan Model dan Aplikasi Pembelajaran di Situasi Tidak Normal
Bab 6 Model Blended Learning dengan Edmodo
Bab 7 Model Flipped Classroom Dengan Moodle
Bab 8 Model Problem Based Learning dengan Google Classroom
Bab 9 Model Project Based Learning dengan WhatsApp dan Google Meet
Bab 10 Model Kooperatif Tipe Jigsaw dengan Sevima EdLink
Bab 11 Model Pembelajaran PAIKEM dengan Facebook dan Twitter
Bab 12 Model Pembelajaran Quantum dengan Youtube dan Telegram
Bab 13 Mekanisme Penilaian Pembelajaran di Situasi Tidak Normal
Bab 14 Sistem Evaluasi Mutu Pembelajaran di Situasi Tidak Normal
Bab 15 Implikasi Pembelajaran di Situasi Tidak Normal