Kewirausahaan: Konsep dan Strategi

Penulis:
Mariana Simanjuntak, Erbin Chandra, Syafrida Hafni Sahir, Sunday Ade Sitorus, Mochamad Sugiarto,
H Cecep, Arfandi SN, Andriasan Sudarso, Hengki Mangiring Parulian Simarmata, Sukarman Purba,
Eko Sudarmanto, Sulasih

xiv; 238 hlm; 16 x 23 cm
ISBN: 978-623-342-194-2
Cetakan 1, Agustus 2021

Setelah pembaca menuntaskan buku ini, tentu saja pengetahuan dan keterampilan khusus kewirausahaan akan didapatkan, diantaranya kemampuan menelaah sumber-sumber pertumbuhan wirausaha baru, karakter wirausaha, proses mempersiapkan diri menjadi wirausahawan, merekonstruksi pengalaman para pengusaha sukses dan berpengalaman, serta mengombinasikan berbagai sumber daya untuk memulai dan mengembangkan usaha. Pada akhirnya kehadiran buku ini bertujuan untuk membekali siapa saja yang ingin sukses berwirausaha, khususnya mahasiswa dan pemula agar terbentuk jiwa usaha, karakter dan keterampilan berwirausaha.

Buku ini juga menghadirkan konsep membangun dan menginternalisasi nilai dan sikap kewirausahaan, seperti kemandirian, tanggungjawab, kreativitas, keberanian, keterampilan mengambil keputusan, keterampilan menangkap peluang, keterampilan berkomunikasi, kelihaian mengelola hubungan usaha dan komitmen serta kesiapan diri menjadi wirausahawan handal.

Buku ini membahas tentang:
Bab 1 Konsep Umum Dan Karakteristik Kewirausahaan
Bab 2 Kewirausahaan Dalam Millenium Baru
Bab 3 Kesempatan Bisnis Keluarga
Bab 4 Kesempatan Mendirikan Usaha Franchise
Bab 5 Memulai Dan Mencari Kesempatan/Peluang
Bab 6 Peran Perencanaan Bisnis Dan Pengembangan Perencanaan Pemasaran
Bab 7 Manajemen Dan Bentuk Organisasi
Bab 8 Strategi Promosi, Saluran Distribusi Dan Pasar Global
Bab 9 Masalah Sosial Dan Etika Bisnis
Bab 10 Mengelola Sumber Daya Manusia
Bab 11 Risiko Dan Asuransi
Bab 12 Penetapan Harga

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *