Metodologi Penelitian Pendidikan

Penulis:
Hani Subakti, Dina Chamidah, Rosmita Sari Siregar, Agung Nugroho Catur Saputro, Michael Recard, Muhammad Nurtanto, Sony Kuswandi, Rahmi Ramadhani, Joni Wilson Sitopu

xiv; 142 hlm; 16 x 23 cm
ISBN: 978-623-342-228-4
Cetakan 1, September 2021

Buku Metodologi Penelitian Pendidikan ini dibuat sebagai bahan referensi dan juga memberikan wawasan tambahan kepada pembaca perihal perkembangan Metodologi Penelitian Pendidikan yang ada pada masyarakat revolusi industri 4.0. Sejalan dengan modernisasi pendidikan serta kemajuan teknologi yang menyertainya, buku ini dapat dijadikan solusi terbaik sehingga tujuan dan manfaat dapat dicapai dengan maksimal.

Secara detail pembahasan buku ini meliputi:
Bab 1 Hakikat Penelitian Pendidikan dan Paradigma Penelitian
Bab 2 Ruang Lingkup dan Kontribusi Penelitian Terhadap Pengetahuan dan Pendidikan
Bab 3 Etika, Legalitas dan Hubungan Manusia dalam Penelitian
Bab 4 Klasifikasi Jenis-Jenis Penelitian
Bab 5 Judul, Masalah, Tujuan, dan Manfaat Penelitian
Bab 6 Review Literatur dan Hipotesis Penelitian
Bab 7 Variabel, Data, Populasi, Sampel dan Setting Penelitian
Bab 8 Teknik dan Instrumen Pengumpulan Data Penelitian
Bab 9 Metode atau Teknik Analisa Data Penelitian

Kesembilan materi pokok tersebut dikemas sedemikian rupa sehingga setelah mengikuti kegiatan pembelajaran dengan buku ini, mahasiswa diharapkan mampu memahami metodologi-metodologi penelitian pendidikan terkini dengan baik dan benar secara utuh.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *